Saturday, December 27, 2014

Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Wisata Air Yang Eksotis

Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Wisata Air Yang Eksotis


Gunungkidul - Air Terjun Sri Gethuk Gunungkidul Wisata Air Yang Eksotis - Cerita ini kami ambil dari sebuah tempat wisata ini terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen , Kabupaten Gunungkidul yaitu Air Terjun Sri Gethuk. Jarak tempat wisata ini ± 15 km dari Wonosari. Air Terjun ini merupakan mata air yang terdapat disungai tersebut dan kealamiannya masih sangat terjaga. Air Terjun ini memiliki air yang sangat jernih walaupun dimusim hujan dan akan lebih jernih sungainya apabila pada musim kemarau.
Di sekitar Air Terjun ini masih ditumbuhi berbagai macam jenis tanaman yang masih hijau dan terjaga, di tempat tertentu juga terdapat pohon kelapa yang lebat dan berjajar rapi. Rerumputan khas sungai juga masih banyak terdapat di Air Terjun ini. Di tempat ini juga terdapat penyewaan perahu dengan harga bandrol Rp.5000,00-/orang yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk menyusuri sungai. Disini juga menyewakan ban bagi pengunjung yang tidak bisa berenang dan ingin berenang, dapat menyewa dengan harga Rp.2000,00-/orang.
Harga tiket masuk tempat ini relative murah yaitu Rp.3000,00-/orang yang sudah termasuk biaya masuk ke Goa Rancang Kencana yang berada sebelum Air Terjun Sri Getuk. Tempat ini juga tersedia lapak pedagang, yang menyediakan berbagai makanan.
Tempat ini menjadi salah satu obyek wisata yang sangat menarik bagi para wisatawan karena selain berkunjung ke tempat ini mereka bisa ke Goa Rancang Kencono yang terletak tidak jauh dari tempat ini yang juga menyimpan berbagai cerita sejarah Pangeran Diponegoro pada masa jaman penjajahan Belanda.

No comments:

Post a Comment