Saturday, December 27, 2014

Pantai Patehan Bantul Yogyakarta Destinasi Wisata Yang Menarik

Pantai Patehan Bantul Yogyakarta Destinasi Wisata Yang Menarik
Bantul - Pantai Patehan Bantul Yogyakarta Destinasi Wisata Yang Menarik - Kali ini kami akan menceritakan sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Bantul yaitu Pantai Patehan. Pantai patehan terletak di Desa Gadingsari Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai ini terletak di antara 2 pantai yaitu Pantai Samas dan Pantai Pandansimo.
Pantai yang masih relatif sepi ini terletak di antara Pantai Samas dan Pantai Pandansimo. Perjalanan sampai pantai ini bisa ditempuh selama 30-45 menit dari Jogja, arahnya Jl. Wahid Hasyim ke selatan hingga ada petunjuk arah Bumi Perkemahan Bantul. Selanjutnya ikuti saja jalan tersebut hingga Bumi Perkemahan Kwartir Bantul akan ada petunjuk berikutnya. Secara geografis pantai ini terletak di Gadingsari Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul.
Setibanya di pantai, sebuah pemandangan pantai yang masih terlihat alami (karena belum banyak wisatawan yang datang) dan juga sebuah Mercusuar yang berdiri tak jauh dari bibir pantai. Sangat sedikit sekali bisa kita jumpai warung atau rumah penduduk, bahkan penjual cendera mata pun tak ada yang berdagang disana.

Di pantai ini sangat sedikit sekali warung atau rumah penduduk, bahkan penjual cendera mata pun hamper tidak ada yang berjualan di pantai ini. Apabila dulu wisatawan dapat masuk dan naik ke atas mercusuar hanya dengan uang Rp 1000 saja, setelah gempa bumi yang terjadi di Yogyakarta 2006 dulu, wisatawan sekarang dilarang masuk ke dalam mercusuar.

No comments:

Post a Comment